Apa itu Machine Learning ?

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas apa itu machine learning , baiklah langsung saja. Apa itu machine learning ? Menurut saya , machine learning adalah suatu kecerdasan buatan , mengajari suatu mesin berbahasa dan berkembang dengan sendirinya, pertama kali masukan data ke mesin sebagai data yang akan di training. Selanjutnya mesin akan menjadikan data tersebut sebagai acuan pembelajaran untuk data-data selanjutnya. Dan nantinya akan menghasilkan suatu konsep/kesimpulan dari data-data yang telah dimasukkan. Mesin akan semakin pintar karena terus menerima data baru, maka mesin akan terus melakukan pembelajaran

Konsep machine learning ini sudah dipakai oleh banyak aplikasi bahkan machine learning menjadi perhatian bagi para developer-developer, karena machine learning ini sangat berguna bagi masyarakat dan lingkungan. Contohnya : aplikasi peramal cuaca berguna untuk memberi tahu keadaan cuaca pada masyarakat dan aplikasi mentranslasikan bahasa-bahasa juga berguna bagi masyarakat untuk belajar bahasa-bahasa asing .

Aplikasi yang ingin saya buat yaitu aplikasi robot ,dimana robot tersebut dapat memiliki akal budi layaknya manusia, mengetahui mana yang baik dan mana yang salah. Sehingga robot yang saya ciptakan ini bisa menjadi penegak keadilan dan menjaga keamanan negara. Memusnahkan kejahatan dan menolong orang-orang yang kesusahan.

 

[Jeremy Enrico Adiscaputra]
[1901458702]
[Odd Semester 2016/2017]
[School of Computer Science, Bina Nusantara University]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *